Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly

Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly - Manipulasi Tag Heading agar SEO Friendly >> Edit Tag Heading Blogspot Agar SEO Friendly, Merubah Tag Heading judul postingan menjadi h1, Tips SEO tentang cara mengubah tag Heading agar lebih SEO Friendly - Selamat sore temen-temen blogger semua, saya mau bahas tentang SEO lagi nih, memang gak ada habisnya kalo terus bahas yang namanya SEO. Topik yang saya bahas sore ini adalah bagaimana agar template yang kita pakai SEO friendly dengan Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly. Terkadang kita memilih template dari penyedia situs template gratisan di internet hanya sekedar memenuhi selera keindahan, tapi terkadang kita lupa apakah template yang kita pakai sudah SEO friendly atau belum. Ok Pada tutorial kali ini saya akan usut tuntas tentang  Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly, atau lebih jelasnya dengan memberi tag h1 untuk judul postingan. Namun, jika Anda melakukannya secara sembarangan bisa jadi malah justru terjadi multiple tag h1 pada halaman Anda.

Mungkin temen - temen udah pada tau, banyak template blog yang bagus dalam segi design diluar sana, dan kebanyakan dari template tersebut mementingkan masalah design. Kita yang akan memakainya perlu sedikit memodifikasi agar lebih optimal. Ok, langsung aja saya bongkar kepada temen-temen semua langkah-langkah dalam optimasi template yang kita pakai agar lebih SEO friendly


1. Pertama yang mesti anda lakukan tentu login dulu di Blogger
2. Kemudian klik Rancangan (Jangan Lupa backup template dulu)>> edit HTML
3. Jangan lupa Centang Expand Template Widget

Manipulasi Tag Heading Judul Postingan

Cari kode berikut ini..

<b:if cond='data:post.title'>
<h3 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>
</b:if>

Setelah ketemu Ganti semua kode di atas dengan kode dibawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:post.title'>
<h2 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h2>
</b:if>
<b:else/>
<h1 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h1>
</b:if>

Manipulasi Tag Heading Judul Blog

Cari lagi kode di bawah ini
<h1 class='title' style='background: transparent; border-width: 0px'>
<b:include name='title'/>
</h1>

Selanjutnya Ganti dengan kode berikut ini

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<h1 class='title' style='background: transparent; border-width: 0px'>
<b:include name='title'/>
</h1>
<b:else/>
<p class='title' style='background: transparent; border-width: 0px'>
<b:include name='title'/>
</p>
</b:if>

Cari kode berikut ini

<h1 class='title'>
<b:include name='title'/>
</h1>

Ganti dengan kode berikut ini

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<h1 class='title'>
<b:include name='title'/>
</h1>
<b:else/>
<p class='title'>
<b:include name='title'/>
</p>
</b:if>

Terakhir, Set CSS Anda

Cari kode css judul postingan dan judul blog Anda. Misal kodenya seperti ini. Cari yang mirip.

.post h3 {
..................................
}

.post h3 a, .post h3 a:visited{
..................................................
}

.post h3 a:hover {
....................................
}

Ganti kodenya dengan kode di bawah ini

.post h1, .post h2 {
margin:.25em 0 0;
padding:0 0 4px;
font-size:140%;
font-weight:normal;
line-height:1.4em;
color:$titlecolor;
}

.post h1 a, .post h1 a:visited, .post h1 strong, .post h2 a, .post h2 a:visited, .post h2 strong{
display:block;
text-decoration:none;
color:$titlecolor;
font-weight:normal;
}

.post h1 strong, .post h1 a:hover, .post h2 strong, .post h2 a:hover {
color:$textcolor;
}

Catatan: Kalau tidak berhasil, ganti hanya kode h3 nya..

kemudian, cari lagi kode css judul blog. Cari yang mirip dengan kode di bawah ini

#header h1 {
............................
}

Setelah itu Ganti dengan kode di bawah ini

#header h1, #header p {
margin:5px 5px 0;
padding:15px 20px .25em;
line-height:1.2em;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.2em;
font: $pagetitlefont;
}

Selanjutnya adalah mengubah tag heading pada widget di blog

cari kode di bawah ini:

<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>

Ganti h2 menjadi h3

Biasanya untuk perubahan pada tutorial yang terakhir yaitu mengubah tag heading pada widget, jika diubah h2 menjadi h3 maka style/judul dari widget anda akan berubah. Agar sama seperti semula, lanjutkan mencari kode berikut:

.sidebar h2

dan rubah h2 menjadi h3

Kemudian Save/Simpan template anda, selesai....

Ikuti semua langkah-langkah diatas, jika semuanya sudah anda lakukan dengan benar maka sekarang di halaman index Anda, atau halaman utama blog, judul blog memiki tag h1 dan judul postingan bukan tag h1. Sementara ketika google index halaman postingan Anda, judul postingan otomatis berubah ke tag h1 dan judul blog tidak lagi menggunakan tag h1. Hasilnya, tidak ada lagi tag h1 ganda yang akan menimbulkan kekhawatiran untuk peringkat Anda. Oya.. ada yang lupa, jika ada diantara temen-temen yang belum mengetahui menfaat SEO bagi kelangsungan blog, saya pernah membahasnya pada 10 Tips SEO Terbaru. Demikian tadi tutorial step by step  Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Fakhrian Amrullah | ItemReviewed: Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly

Comment With Facebook!

+ komentar + 12 komentar

22 Mei 2012 23.49

mantab sob..

Terimakasih gotafo atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
30 Juni 2012 01.04

penjelasannya teramat rumit untk yang newby kayak aku,tapi aku coba dengan pelan2 kalau trouble bolehkan datang bertanya...?

Terimakasih Zulham-9179 atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
17 Juli 2012 12.28

CSS-nya koq g da Gan ?

Terimakasih Belajar Bersama atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
20 Juli 2012 10.21

@Zulham-9179Boleh gan silahkan aja ^_^

5 Agustus 2012 13.17

thx om.. :D

Btw boleh nanya gak, gimana cara membuat kotak komentar blogger jadi menarik kaya gini?? :D

Terimakasih Al Mudzakkar atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
14 Oktober 2012 15.46

GAg ada perbahan sama sekali klo di check di SEO Analizer. Gimana nih Mas?

Terimakasih Odii Siitohang atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
20 Oktober 2012 08.49

trima kasih kawan, atas postingan berharganya...

Terimakasih Nedi Arwandi atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
28 Oktober 2012 00.33

oK, mas sangat membantu. trims

Terimakasih PaYa2t atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
31 Oktober 2012 21.28

ijin pakai ilmunya mas ))

Terimakasih wisnujati zanuar akhmad atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
23 November 2012 18.54

Terimakasih
artikel cara edit tag-heading agar seo friendly
sangat membantu saya...saya masih pemula..
http://zhriee.blogspot.com/

Terimakasih Graha Chindo atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
4 Januari 2013 15.30

tipsnya jitu, namun bagi blogger pemula ini terlalu ribet,sukses gan di tunggu terus tips2 barunya.

Terimakasih kamutau.com atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly
25 Januari 2013 10.21

Gan kalau cara edit thema blogspot yang hasil donlwload gimana ? soalnya saya cari kode html kayak di atas gak ketemu lo Gan . mohon bimbingannya

Terimakasih TokiMachi atas Komentarnya di Cara Edit Tag Heading Agar SEO Friendly

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!