Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog

Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog - Cara Membuat Permalink Tag Blog Di Blogspot - Cara Membuat Page Information pada blog , membuat internal link otomatis pada blog - Salah satu trik seo yang di percaya banyak orang yaitu Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog. Banyak yang bilang dengan  Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog akan meningkatkan seo friendly on page. dan saya juga belum tau apakah ini benar atau tidak. tapi gak ada salahnya kan kalau di coba dulu.

Kegunaan Page Information atau permalink itu sendiri adalah selain dapat meningkatkan seo onpage juga menghindari para plagiaters yang tidak memberikan sumber. Mungkin mereka akan sadar ketika melihat tulisan tersebut. Page Information atau Permalink atau permanen link merupakan alamat URL atau link yang permanen tentang suatu postingan. Permalink di blogspot sangat penting untuk menambah link internal di artikel postingan kita. Karena permalink yang satu ini seo friendly sehingga mudah dibaca oleh google.

Berikut ini Contoh Gambar Permalink Blog

Cara Membuat Permalink


Yuk langsung aja ke Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog :

1. Masuk ke akun Blogger Sobat.
2. Klik Rancangan >> Edit HTML.
3. Klik Download Template Lengkap untuk berjaga-jaga kalau nanti terjadi kesalahan kita dapat dengan mudah mengembalikan template seperti semula.
4. Beri tanda centang di Expand Template Widget.

5. Cari kode ]]></b:skin>. Tekan Ctrl + F lalu isikan kode untuk mempercepat pencarian.

6. Copy kode di bawah ini lalu paste di atas kode tersebut

.permalink {border: 1px dotted #000000; padding: 5px; background: #ffffff;-moz-border-radius:5px;} .permalink a {background:none;} img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;} img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}

7. Cari kode <data:post.body/>. Untuk mempercepat pencarian, silakan tekan Ctrl + F lalu masukkan kode ini dibawah ini tepat dibawah <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div class='permalink'> <center><small>Terima kasih sudah membaca artikel berjudul <strong><u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u></strong> dan sobat bisa menemukan artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>. Silahkan baca artikel &#169;<a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a> yang lainya. Jika ingin share artikel ini, tolong cantumkan link <strong>Sumbernya</strong></small></center></div></b:if>

biasanya kode <data:post.body/> ada dua pilih aja yang kedua untuk memasang permalinknya.

Terakhir simpan template anda dan lihat hasil  Page Information Permalink Pada Blog sobat.
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Fakhrian Amrullah | ItemReviewed: Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog

Comment With Facebook!

+ komentar + 3 komentar

23 Juni 2012 14.21

terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini, hampir satu jam saya ada disini maklum disini banyak info yang menarik, nanti bila ada waktu saya akan kembali mengunjungi blog anda lagi :D



#Semoga Sehat Selalu :)

Terimakasih Darmawan Saputra atas Komentarnya di Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog
5 Juli 2012 20.04

mantab nih sharenya coba dulu gan....

Terimakasih LP atas Komentarnya di Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog
4 Februari 2013 22.40

Terima kasih sharenya gan.

Terimakasih Pak Guru atas Komentarnya di Cara Membuat Page Information Permalink Pada Blog

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!