Mengetahui Aplikasi Bermasalah dengan Blackberry Safe Mode

Mengetahui Aplikasi Bermasalah dengan Blackberry Safe Mode - Blackberry Safe mode atau Blackberry Recovery Mode, Ada kalanya saat akan menyalakan Blackberry atau ketika kita merestart Blackberry, tiba-tiba Blackberry tidak mau loading, macet alias cuma diam saja atau kalaupun bisa loading, cuma setengahnya setelah itu Blackberry restart lagi tidak sampai masuk ke menu.

Mengetahui Aplikasi Bermasalah dengan Blackberry Safe Mode
Mengetahui Aplikasi Bermasalah dengan Blackberry Safe Mode
Saat Blackberry tidak loading atau masuk ke menu, salah satu penyebabnya bisa karena ada aplikasi yang eror, corrupt atau rusak, sehingga akhirnya menghambat proses loading Blackberry, apalagi jika aplikasi yang rusak tersebut berjalan saat Blackberry booting.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah seperti ini adalah dengan masuk ke recovery mode atau Safe Mode Blackberry. Dengan masuk ke Safe Mode, itu artinya aplikasi-aplikasi tidak bisa berjalan secara otomatis saat BB dinyalakan, yang artinya tidak akan menghambat proses loading Blackberry.

Untuk Mengetahui Aplikasi Bermasalah dengan Blackberry Safe Mode, caranya cukup mudah yaitu dengan hard reset atau cabut baterai kemudian pasang lagi, nah saat lampu led yang berwarna merah hilang, selanjutnya tekan dan tahan tombol Escape, bila ada warning, pilih OK untuk masuk ke Safe Mode atau Recovery Mode.(Lihat Gambar)

Setelah masuk ke Safe Mode, Anda bisa mencari-cari atau menganalis aplikasi yang menyebabkan error, semisal aplikasi yang baru saja di install. Sebaiknya Anda lakukan reinstall terhadap aplikasi tersebut.

Selamat Mencoba Mengetahui Aplikasi Bermasalah dengan Blackberry Safe Mode Semoga Bermanfaat ^_^

Sumber :http://www.tipsblackberry.info/2012/05/recovery-mode-atau-safe-mode-di.html
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Mengetahui Aplikasi Bermasalah dengan Blackberry Safe Mode

Comment With Facebook!

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!