Pengertian SEO

SEO Process
Pengertian SEO >> apa itu SEO , Pengertian tentang SEO , Belajar SEO - Setelah beberapa kali saya membuat postingan tentang tips-tips SEO bahkan karena banyaknya tips yang perlu di bahas eh ternyata saya malah lupa untuk membahas tentang apa itu  Pengertian SEO  itu sendiri. Pasti banyak juga kan temen-temen khususnya yang baru mendalami dunia blogging dan internet marketing pada bertanya tanya apa sih  Pengertian SEO itu ???

ok deh langsung aja ya saya jelasin  Pengertian SEO

SEO itu sendiri adalah singkatan dari "Search Engine Optimization", Menurut sumber yang saya baca di Wikipedia,  Pengertian SEO itu adalah suatu proses atau langkah langkah yang dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan traffic atau volume mesin pencari ( seperti Google ) menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma dari mesin pencari tersebut. Lalu apakah tujuan dari SEO tersebut ? Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Dengan demikian, bila situs web atau blog menempati posisi teratas pada hasil pencarian, maka situs tersebut akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Memang benar bukan, karena saya sendiri kalau mencari-cari sesuatu di mesin pencari seperti google, paling jauh melihat-lihat cuma sampai ke halaman 3.

Lalu, bagaimana proses SEO itu sendiri. Secara garis besar ada dua hal dalam melakukan optimalisasi (SEO) di mesin pencari, yaitu

  1. SEO OnPage Teknik Optimasi Blog Saat Posting Artikel
  2. SEO Off Page Teknik Optimasi Dengan Membangun Backlink

Sedangkan teknik yang digunakanpun bermacam-macam. Contohnya teknik pengoptimalan template blog atau web, kata kunci, judul, deskripsi, konten, serta ada tidaknya referensi dari web atau blog yang menuju ke situs kita yang biasa disebut dengan  Backlink. Sobat lihat gambar di atas itulah menunjukkan sebagian besar proses SEO atau trik SEO yang banyak dilakukan oleh para master SEO.

Apakah SEO itu sangat penting ?
menurut saya jawabannya ya,, karena apabila sobat pengen blog / webnya dikunjungi orang banyak maka kuncinya sobat harus melakukan optimalisasi SEO pada web atau blog sobat.

Nah itu sedikit mengenai  Pengertian SEO. Dan pasti akan saya share lagi mengenai tips tips SEO lainnya....
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Pengertian SEO

Comment With Facebook!

+ komentar + 1 comment

Anonim
25 Desember 2012 pukul 21.26

Bermanfaat sekali

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Pengertian SEO

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
 
Copyright © 2012. IPTEK-4U | TECHNOLOGY INFORMATION CENTER: Pengertian SEO . All Rights Reserved
Template modify by Technology Information Center. Inspired from Anekaskripsi.com