Model-model Bisnis Internet

model bisnis internet

Model-model Bisnis Internet - Peluang dan cara menghasilkan uang di internet sangat tidak terbatas. Setiap hari selalu muncul model dan cara baru. Di satu sisi ini bisa menjadi khabar baik karena itu berarti peluang sukses terbuka lebar. Namun, di sisi lain juga bisa menjadi khabar buruk karena dengan peluang yang begitu besar, seringkali orang yang baru memulai bisnis internet bingung: Peluang manakah yang akan dipilih dan ditekuni lebih dahulu?


Itulah penyebab utama banyak orang yang mudah berpindah dari satu model bisnis ke model bisnis yang lain. Mereka mencoba adsense setelah melihat cek adsense si Shoemoney sebesar US$500.000 dari Google, lalu beralih mencoba menghasilkan uang dari blogging setelah pendapatan John Chow yang menghasilkan uang dari blogging lebih dari US$30.000 per bulan, kemudian mencoba beralih main game online saat melihat temannya menghasilkan uang ratusan ribu dollar hanya dengan bermain game online. Begitu seterusnya setiap ada cerita sukses dari suatu bisnis, ia ikut-ikutan tanpa melihat sebenarnya bisnis apa yang cocok buat dirinya.

Di internet cerita kesuksesan seperti itu tidak ada habisnya. Namun memilih model bisnis hanya berdasarkan mana yang bisa menghasilkan uang paling banyak dalam tempo sesingkat-singkatnya adalah cara yang keliru. Anda memang perlu memilih model bisnis yang berprospek bagus, tetapi yang lebih penting adalah memilih bisnis internet yang sesuai dengan minat, pengetahuan atau pengalaman Anda. Inilah cara yang benar dalam memilih model bisnis internet. Dan cara ini juga penting dalam memilih niche/ceruk pasar atau memilih produk/jasa yang ingin Anda pasarkan.

Setiap pribadi adalah unik, cara setiap orang dalam mencapai kesuksesan juga unik. Yang terbaik bagi si A belum tentu terbaik bagi Anda. Begitu pula sebaliknya, setiap orang harus mencari yang terbaik bagi dirinya. Jadi bukan hanya sekedar soal menemukan model bisnis yang terbaik tapi yang terbaik bagi Anda.

Untuk membantu Anda memilih  Model-model Bisnis Internet  yang terbaik, saya jelaskan lima kategori  Model-model Bisnis Internet  yang masing-masing berisi model yang popular. Kelima Kategori model bisnis interenet itu antara lain:


  1. Sell Your Own Product, adalah menjual produk Anda sendiri, baik hasil produksi Anda atau orang lain.
  2. Sell Your Own Services, adalah menjual servis atau jasa Anda.
  3. Affilliate Marketing adalah menjual atau mereferensikan produk atau jasa orang lain dengan kompensasi komisi per penjualan.
  4. Contextual advertising adalah menjual koten blog untuk iklan, banner atau yang lainnya sesuai dengan tema blog kita.
  5. Site Flipping adalah jenis bisnis yang fokus pada jual bel website.

Keterangan lebih detail dari masing-masing kategori insya Allah saya kupas di artikel-artikel yang akan datang.
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Model-model Bisnis Internet

Comment With Facebook!

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!
 
Copyright © 2012. IPTEK-4U | TECHNOLOGY INFORMATION CENTER: Model-model Bisnis Internet . All Rights Reserved
Template modify by Technology Information Center. Inspired from Anekaskripsi.com