Trik Membedakan Blackberry Asli atau Palsu

Trik Membedakan Blackberry Asli atau Palsu - Tips Sebelum Membeli Blackberry >> Membedakan Blackberry Baru atau Bekas - Blackberry adalah salah satu jenis smartphone yang pertumbuhannya terbilang cukup pesat dan banyak diminati. Namun karena banyaknya peminat dari blackberry ini terkadang muncul berbagai jenis blackberry Tiruan ataupun blackberry rekondisi (Blackberry Bekas yang di perbaiki dan kemudian dijual ulang). Hal ini tentu saja sangat merugikan pengguna Blackberry karena niatnya ingin beli baru tapi ternyata yang di dapat adalah Blackberry Second. Nah, jika keadaannya demikian, atau mungkin saat ini sobat hendak membeli Blackberry maka ada beberapa hal kecil yang harus sobat ketahui sebelum membeli Blackberry.
Trik Membedakan Blackberry Asli atau Palsu

Berikut adalah beberapa Trik Membedakan Blackberry Asli atau Palsu yang harus sobat lakukan sebelum membeli handset Blackberry sekaligus Membedakan Blackberry Baru atau Bekas:

1. Mengecek PIN dan IMEI Blackberry
PIN dan IMEI setiap handset Blackberry umumnya terletak pada filmware handled, dus/kotak dan stiker yang tertempel pada tempat baterai Blackberry. Nah, untuk mengeceknya PIN dan IMEI, buka menu Home Screen >> pilih Option >> pilih Status. Bisa juga dengan menggunakan shortcut ALT+SHIFT+H (tekan bersamaan) dari layar utama. Selanjutnya akan muncul data-data seperti: Vendor ID, PIN, IMEI dan lain sebagainya.

Yang harus sobat cek adalah nomor PIN dan IMEI. Blackberry tiruan tidak akan menampilkan nomor PIN dan IMEI, karena Blackberry palsu memang tidak punya data seperti itu . Jika terdapat data PIN dan IMEI, cocokkanlah dengan dus/kotak untuk memastikan tidak terdapat kesalahan dalam package yang akan sobat beli.

2. Mengecek Internal Data Blackberry
Cara Ini yang jarang diketahui oleh para calon pembeli blackberry dan Ini juga layak untuk sobat perhatikan sebelum membeli Blackberry. Pada Home Screen >> pilih Option >> pilih Status. Setelah berada pada tampilan Status, ketikkan BUYR. Maka akan muncul beberapa data tambahan seperti Data Usage (penggunaan data) dan Voice Usage (lama panggilan telpon). Jika Blackberry tersebut masih perawan, maka akan menampilkan jumlah data 0 alias NOL. Jika misalnya data yang tampil pada Data Usage: 102 KB dan Voice Usage: 25 mins, itu artinya Blackberry tersebut sudah pernah digunakan. Asli sih, tapi secon-hand, hehe…

Mintalah handset Blackberry baru yang lain pada si penjual, kecuali sobat memang tidak masalah dengan Blackberry second.

3. Perhatikan logo dan dus/kotak Blackberry
Dus Blackberry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten. Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock. Ingat, logo di layar LCD harus sama dengan logo yang ada di body.

Hati-hati sebelum membeli Blackberry dan pastikan bahwa gadget tersebut benar-benar baru. Jika sobat membeli gadget Blackberry yang palsu, maka sobat tidak akan mendapatkan kemewahan support dari RIM (Research in Motion) berupa Blackberry Apps World yang berisi ribuan aplikasi BB gratis, Blackberry OS asli, dan banyak support lainnya, yang memang diperuntukkan untuk Blackberry asli keluaran RIM. So, becareful…

Itulah tadi sedikit Trik Membedakan Blackberry Asli atau Palsu dan juga Tips Sebelum Membeli Blackberry agar sobat bisa lebih berhati - hati dan tidak terjebak dengan tampilan Blackberry palsu yang sangat mirip dengan aslinya namun sangat minim fitur dan support.

Baca juga :
1. Tips Merawat Blackberry agar tidak Lemot
2. Penyebab Baterai Blackberry sering Panas dan Boros
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Fakhrian Amrullah | ItemReviewed: Trik Membedakan Blackberry Asli atau Palsu

Comment With Facebook!

+ komentar + 1 comment

17 Mei 2012 19.57

manstab mas....

Terimakasih sigit hermawan atas Komentarnya di Trik Membedakan Blackberry Asli atau Palsu

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!