Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami - Sakit gigi memang membuat kita tidak nyaman dan banyak orang yang mengeluh terhadap rasa sakit yang dideritanya. Rasanya sangat nyeri dan biasanya berlangsung agak lama, maka dari itu saya disini akan membagikan tips  Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami.
Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Sakit gigi disebabkan oleh lubang gigi yang biasa disebut dengan karies gigi atau kavitasi. Hal itu bisa terjadi karena bakteri tertentu yang memproduksi asam laktat dari hasil fermentasi karbohidrat seperti sukrosa, fruktosa, dan glukosa sehingga menyebabkan lubang pada gigi. Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan menghilangkan rasa sakit pada gigi tersebut hal yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Garam
Garam mengandung zat yodium yang berguna untuk membersihkan kuman. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi dengan cara larutkan garam dengan air hangat dan kemudian gunakan untuk berkumur.

2. Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh mempunyai manfaat untuk menghilangkan rasa sakit dan untuk menghilangkan rasa sakit gunakan kapas yang sudah ditetesi minyak cengkeh dan taruh kapas tersebut pada lubang gigi.

3. Es Batu
Jika gigi berlubang biasanya disertai dengan gusi bengkak sehingga anda bisa menggunakan es batu untuk mengompres bagian yang bengkak. Es batu ini biasanya juga digunakan untuk menghilangkan rasa sakit.

4. Jeruk Limau
Jeruk limau ini mengandung banyak vitamin C yang sudah dinyatakan mampu menghilangkan rasa sakit pada gigi, mencegah gigi berlubang, pendarahan yang sering terjadi pada gusi.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami memang banyak sekali. Selain cara diatas juga masih banyak lagi namun yang sering digunakan adalah cara diatas dan jika hal ini belum juga berhasil, lebih baik segera periksakan gigi anda ke dokter gigi sehingga penangannya langsung diatasi oleh ahlinya. Saya rasa cukup sekian dulu sharing tentang kesehatan terutama masalah gigi, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Sumber : http://www.dasbor.web.id/mengobati-sakit-gigi
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Comment With Facebook!

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!