Juan Gris Si Pelukis Kubisme di logo Google

Juan Gris Si Pelukis Kubisme di logo Google
Juan Gris Si Pelukis Kubisme di logo Google >> Juan Gris Si Pelukis Kubisme - Mungkin banyak diantara teman-teman yang bertanya tanya apa dan siapa sih sosok  Juan Gris  yang namanya terdapat di logo GOOGLE akhir akhir ini. Pertanyaan teman-teman tentang orang yang bernama asli Jose Victoriano Gonzalez-Perez ini tengah muncul menjadi Google Dodle, yaitu pada hari Jumat (23/3/2012).

Juan Gris Si Pelukis Kubisme di logo Google sendiri merupakan seorang pelukis dan pematung asal Sepayol yang tinggal dan bekerja di Prancis selama masa hayatnya. Juan Gris juga terkenal sebagai seorang pelukis yang mempopulerkan seni lukisan Kubisme, yaitu sebuah aliran lukisan yang memiliki ciri unsur kotak-kotak.

Pada awal karirnya sebagai pelukis, Juan Gris melakoni gaya lukisannya dengan aliran analitik Kubisme. Pada tahun 1913 dia akhirnya mengubah aliran tersebut menjadi Kubisme sintetik.

Berbeda dengan gaya lukis seperti Picasso, yaitu melukis dengan gaya Kubisme monokromatik, Juan Gris melukis dengan warna cerah yang terlihat harmonis dan lebih berani.

Adapun karya seni Juan Gris yang paling fenomenal adalah violon et guitare, yaitu karya seni lukis yang terjual sebesar USD 28,6 juta pada sebuah acara lelang di bulan November 2010.

Demikian sekilas informasi tentang  Juan Gris Si Pelukis Kubisme di logo Google  yang bisa saya sampaikan pada postingan ini. Silahkan baca artikel dari 
blog Technology Information Center lainnya dan Semoga informasi ini kiranya dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian semuanya...
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Unknown | ItemReviewed: Juan Gris Si Pelukis Kubisme di logo Google

Comment With Facebook!

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!