Kurang Berpikir Vs Terlalu Banyak Berpikir


Kurang Berpikir Vs Terlalu Banyak Berpikir
Hari ini ada pertanyaan yang terngiang di benak saya. Pertanyaan apa? Simple, yaitu mengapa sih orang-orang banyak yang gagal dalam berbisnis online?
Kenapa sebagian sukses, sebagian tidak sukses? Hmm ini jawabannya harus dipikir-pikir dulu…. Dipikir-pikir, dipikir-pikir… Ah itu dia, ternyata jawabannya adalah karena kurang berpikir dan terlalu banyak berpikir. Faham maksud saya?

Oke supaya lebih jelas, maksud saya kurang berpikir adalah :
Mereka asal masuk saja ke dunia bisnis online, tanpa tahu ilmunya terlebih dahulu. Asal ada suatu peluang yang terlihat bagus, langsung diambil. Padahal, semua bisnis ada resikonya, sayangnya mereka tidak ambil pusing dan langsung berbisnis. Akibatnya jelas kegagalan melanda.
Saya juga dulu begitu, berbisnis investasi online tanpa pikir panjang. Akibatnya ratusan US$ hilang. Sama seperti teman saya, malah dia hilang US$ 7000!
Sedangkan yang saya maksud terlalu banyak berpikir adalah :
Terlalu banyak merencanakan bisnis mereka, tanpa mengerjakannya sama sekali.
Yah, logis kan? Kalau hanya direncanakan, kapan bisa untung?
Saya juga dulu seperti itu. Setiap hari kerjanya menjelajah internet, mencari apa kira-kira bisnis yang bagus untuk dijalankan. Kesana kemari, kesini kesitu. Setiap hari menjelajah internet.
Tapi usaha apa yang saya lakukan dalam berbisnis online? Tidak ada. Saat itu saya hanya berandai-andai saja. Hanya belajar tanpa pernah mempraktekkannya. Akibatnya jelas tidak akan pernah ada untungnya, mana ada uang tanpa ada kerja? Hehe…
Ya, ternyata itu alasannya. Sangat sederhana. Sebagian dari mereka tidak pernah belajar sebelum memulai bisnis, atau minimal tidak mencari seorang guru yang mengajarinya berbisnis. Akibatnya, di tengh jalan salah langkah dan tidak mencapai hasil yang diinginkan, bahkan mengalami kerugian.
Sebagian di antara mereka hanya belajar, belajar dan belajar. Tanpa pernah mempraktekkan apa yang dipelajari. Kebanyakan dari mereka hanya berfikir dan merencanakan tanpa pernah mau memulai. Takut, takut memulai, itu intinya. Hanya melihat, membaca, dan mendengar kisah sukses para pebisnis online lainnya, tanpa mau memulai berusaha.
Jadi bagaimana solusinya?
Solusinya ::
Belajar. Belajar. Belajar. Bekerja. Bekerja. Bekerja.
Pelajari ilmunya, praktekkan ilmunya. Sederhana.
Hanya itu caranya, mudah kan?
Karenanya, sekarang yang perlu Anda lakukan untuk sukses di bisnis online adalah mengetahui berbagai cara bisnis yang tepat di dunia internet dengan baik dan benar. Pahami, jalankan dan rasakan hasilnya.
Sangat sederhana, tapi jarang orang yang melaksanakannya.
Jadi, tunggu apa lagi? Carilah ilmu berbisnis online sekarang juga! Dari buku, video, seminar, mailing list, dan sebagainya. Mulai sekarang juga, jangan tunda lagi.
Masih berpikir-pikir dan takut resiko dalam berbisnis? Jangan!
Resiko terbesar Anda bukanlah kesalahan yang akan membuat Anda kehilangan sedikit modal. Resiko terbesar Anda adalah kehilangan kesempatan mendapatkan hal yang lebih banyak dari modal yang Anda keluarkan.
Jangan memikirkan resiko rugi, tapi berpikirlah akan resiko kehilangan kesempatan mendapat hasil yang lebih besar hanya karena Anda takut rugi. Yang paling akan membuat Anda rugi adalah ketidaktahuan Anda dan tidak bertambahnya pengalaman bisnis Anda.
Untuk sukses berbisnis online, Anda harus memiliki pola pikir seorang pebisnis yang berani mengambil resiko dan berani menerima keuntungan yang sangat besar. Untuk sukses berbisnis, Anda tidak bisa menggunakan pola pikir seorang karyawan.
Salam sukses paling sukses!
Like This Article :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya di Bawah INI :

Rating: 4.5 | Reviewer: Fakhrian Amrullah | ItemReviewed: Kurang Berpikir Vs Terlalu Banyak Berpikir

Comment With Facebook!

Posting Komentar

ExitJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!